Alibaba menginvestasikan sebesar $ 1.25B ke perusahaan food delivery
Kesepakatan mendadapatkan miliar dolar? Tentu saja kenapa tidak! Asia Tenggara bukanlah satu-satunya pasar baru yang Alibaba menghabiskan investasi besar untuk mengembangkan bisnisnya disana. Di luar kesepakatan dengan Lazada Rocket Internet, e-commerce raksasa juga menegaskan investasi $ 1250000000 di Ele.me, yang dalam bidang jasa layanan pengiriman makanan terkemuka di Cina.
Alibaba menginvestasikan $ 900 juta perusahaan yang berbasis di Shanghai, dengan Ant Keuangan, afiliasi keuangan yang berfokus, memberikan sisa uang tunai.
Kesepakatan itu pertama kali dilaporkan kembali pada bulan Desember 2015, dan Alibaba meningkatkan upaya dalam 'secara online ke offline' - buzzword untuk platform yang memungkinkan pasar retail tradisional menggunakan layanan akses ke internet dan menggunakan fasilitas mobile dan terlibat dengan pelanggan. Alibaba dijual $ 900 juta saham di Dianping-Meituan, tawaran lokal raksasa dibentuk oleh merger miliar dolar antara dua pemain top China. Langkah itu, disarankan, didorong oleh fakta bahwa Tencent saingan juga pemangku kepentingan a. Dalam Ele.me, Alibaba memiliki fokus baru dengan perusahaan yang bisa mendapatkan konsumen langsung mulai dari kalangan bawah.
Ada juga sinergi lainnya dalam alur Alibaba. Ini memiliki usaha patungan yang disebut Koubei yang membantu restoran menawarkan promosi via perangkat selular. Alibaba baru-baru ini menandatangani fasilitas pinjaman baru $ 3 miliar, dan memiliki banyak uang tunai yang dia miliki, sehingga diharapkan lebih akuisisi untuk launching pada tahun ini.
Untuk saat ini, Ele.me masih perusahaan independen, meskipun Alibaba wakil ketua eksekutif Joe Tsai telah bergabung dengan dewan perusahaan.
EmoticonEmoticon